Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Pembukaan Muktamar NU di Lampung

Republika
20-12-2021 15:45:52 WIB
Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Pembukaan Muktamar NU di LampungDijadwalkan akan hadir saat pembukaan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 di Lampung, pada 22-23 Desember di Lampung Presiden Joko Widodo kirimkan Protokol istana untuk meninjau Pesantren Darus Saadah yang menjadi tempat singgahnya Presiden Jokowi. 

Hal ini disampaikan Sekretaris Panitia Nasional Muktamar ke-34 NU Propinsi Lampung, Syahrizal Syarif. 

 
"Protokol istana sudah datang ke pesantren Darus Saadah. Presiden akan hadir pada pembukaan pagi 22 Desember. Tadinya 23-25, arahannya menjadi 22-23," kata dr Syahrizal pada Ahad (19/12). 

Skenarionya Muktamar dipusatkan di empat tempat, untuk pembukaan Muktamar berlokasi di pesantren Darus Saadah.

Tiga tempat lainnya di antaranya, di UIN Raden Intan Lampung, Universitas Lampung (Unila) dan Universitas Malahayati. 

Meskipun acara berakhir pada 23 Desember, Syahrizal mengatakan, pentupan Muktamar sederhana akan digelar pada 24 Desember. Namun pada intinya acara pokok disebut sudah rampung pada 23 Desember. 

BACA JUGA :
  1. Pelanggan 450 VA Bisa Bahagia, Subsidi Listrik Gratis Diperpanjang sampai Desember 2020
  2. Dukung Ketahanan Pangan Keluarga, Program Pertanian BAZNAS Masuki Masa Panen
  3. Akhirnya Herman Deru Pimpin Langsung Rapat Persiapan Penyelenggaraan Piala Dunia U-20
  4. Kasus Corona Arab Saudi di Laporkan Tembus 100 Ribu
  5. Insentif Kartu Prakerja Gelombang 6 Kapan Cairnya?
  6. Lowongan Kerja di Alhafidz Group Bagian Customer Service dan Videografer
"Pada 24 Desember izin untuk penutupan sederhana di UIN karena wapres ada acara di Masjid UIN, tapi semua sidang pokok sudah, organisai sudah selesai, pemilihan ketua umum. Selain itu, harus antigen untuk peserta pada 24 Desember pagi, ada kegiatan tes untuk kepulangan," kata dr  Syahrizal.  

Syahrizal mengatakan, biasanya terdapat tujuh orang dari utusan cabang yang ikut serta, namun Muktamar ke-34 dipangkas menjadi tiga orang. Seluruh peserta boleh mengikuti Muktamar jika sudah memiliki aplikasi peduli lindungi, kemudian juga telah menerima vaksin dosis pertama. 

"Setelah Muktamar harapannya zero kasus, setelah pulang tiga hari sampai hari ke lima masih dipantau melalui telepon. Harapannya ini bisa menjadi model untuk Pemerintah, (gelaran) suatu organisasi dalam masa wabah," ucapnya. 

Lebih lanjut, Syahrizal menjelaskan terkait persiapan muktamar. "Siap sekali gak ada masalah. Kami tahu ini masa pandemi, banyak dinamika, tapi kita siap. Lampung sudah lama ditetapkan," kata dia. 

Dia mengatakan, skenarionya Muktamar dipusatkan di empat tempat. Untuk pembukaan Muktamar berlokasi di pesantren Darus Saadah. Tiga tempat lainnya di antaranya, di UIN Raden Intan Lampung, Universitas Lampung (Unila),  dan Universitas Malahayati.

"Yang paling pokok ini unik, NU masuk Muktamar menjelang 100 tahun pada 2026. Artinya Muktamar akan membawa NU ke abad ke dua. Ini adalah Muktamar yang diselenggarakan di situasi wabah, Muktamar kita rancang menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah," ucap dr Syahrizal.

Syahrizal melanjutkan, biasanya terdapat tujuh orang dari utusan cabang yang ikut serta, namun Muktamar ke-34 dipangkas mejadi tiga orang. Seluruh peserta boleh mengikuti Muktamar jika sudah memiliki aplikasi peduli lindungi, kemudian juga telah menerima vaksin dosis pertama.

Selanjutnya para peserta juga akan diuji melalui Tes PCR atau antigen sebelum datang ke acara Muktamar. Selain itu, pembukaan Muktamar yang biasa diikuti oleh 2.000 hadirin, saat ini dipangkas menjadi hanya 500 orang. 

"Prinsipnya kita bentuk satgas covid untuk Muktamar. Selain berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan pusat, seluruh kegiatan akan mengikuti protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak, pengecekan suhu, tempat tinggal, dan transportasi pergerakan bus, semua yang memenuhi kapasitas 70 persen," ucap Syahrizal.***

 
 
 

Related Post

Sandal Jepit Jadi Sebab Selamatnya Kakek yang Tercebur Dalam Sumur

KRJOGJA

Industri Rumahan dan Kebun Buah di Sumbawa Barat

INFOPUBLIK.ID

Tanggan 10 Januari Peringatan Hari Gerakan Satu Juta Pohon

WIKIPEDIA

Hadapi New Normal, Digitalisasi UKM Harus Dipercepat

CNBC

Beras 10 Kilogram Dijual Seharga Rp 2 Juta, Mau Cepet Kaya?

KOMPAS.COM

Sumsel Target Tanam Seluas 85.000 Hektar Kementan Optimis Tercapai

MSN.COM

Advertise

NU CARE 20-06-2020 Yok Salurkan Fidyah Kita Ke NU Care-LAZISNU
Assalamu'alaikum, Sahabat Peduli !!!Bagi saudara-saudari muslim yang sedang hamil, sakit parah, tua

Tren Konten

Lowongan Kerja JNE Express

DIAN RAHAYU

Lowongan Kerja PT Bank BCA Agustus 2021

DIAN RAHAYU

Lowongan JNE Express Terbaru 2021

FESTMAGZ

Terbaru

Insurance regulates, supervises and protects

OJK

14 Lowongan Kerja di Indofood untuk Lulusan SMA/SMK, D3, dan S1

KOMPAS

Makan Sayur Bayam dengan Lauk Tempe Goreng apakah Berbahaya?

ALA DOKTER

Rawon Daging Sapi Khas Jawa Timur untuk Santap Malam Spesial

KULINER INDONESIA